Allegri disinyalir Buka Peluang Latih Arsenal

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, disinyalir tertarik untuk menangani Arsenal dan menggantikan Arsene Wenger yang musim ini hengkang.

Sempat Tertarik Sebelumnya

Dilansir dari CNN Indonesia, Allegri sendiri mulai tertarik untuk hijrah ke The Gunners karena menurutnya, itu adalah tantangan baru bagi dirinya. Akan tetapi kans mantan pelatih klub AC Milan tersebut untuk gabung ke The Gunners masih sekitar 50:50.

Banyak orang menilai bahwa Massimiliano Allegri adalah sosok yang sangat tepat untuk menggantikan Arsene Wenger. Bahkan sosoknya dianggap sebagai penerus Wenger.

Pada akhir 2016-2017 lalu Arsenal sempat dikaitkan dengan sosok Allegri. Akan tetapi keberhasilan Wenger yang mengantarkan The Gunners meraih gelar di Piala FA sayangnya membuat rencana Allegri kandas. Lalu ia memutuskan untuk bertahan di Juventus saja setelah berhasil mengantarkan klub tersebut menjadi finalis dari Liga Champions.

Akan tetapi sekarang ia membuka peluang lagi untuk hijrah ke The Gunners.

Pesona Allegri sebenarnya telah dirasakan para pendukung Arsenal. Hal itu karena keberhasilan Juventus dalam usahanya menyingkirkan Tottenham Hotspur dari laga Liga Champions. Ia pun dikabarkan sudah belajar bahasa Inggris sebagai persiapan berkarir di negara itu. Selain Allegri, pasalnya ada pelatih lainnya yang dikaitkan dengan Arsenal yakni pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Belum Ada Tanggapan dari Allegri

Sayangnya sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Allegri tentang rumor ketertarikannya dalam menangani The Gunners. Sebelumnya, pihak Arsenal pun diklaim memasukkan nama Allegri sebagai salah satu dari beberapa kandidat pengganti Wenger untuk musim depan. Pelatih yang berumur 50 tahun tersebut disebut akan sangat cocok dengan struktur manajemen klub yang banyak dinilai sama dengan Juventus.

Sebelumnya, nama pelatih Barcelona yakni Luis Enrique sudah lebih dulu masuk ke daftar kandidat manajer sebelum akhirnya Wenger menyatakan dirinya akan mundur. Belakangan ini, keinginan pihak Arsenal akan mentok dengan permintaan gaji yang sangat tinggi yaitu 15 juta Poundsterling atau sama dengan Rp. 285 milyar pertahunnya, telah dipotong pajak.

Akhirnya permintaan dari Enrique ini membuat Chelsea, pelan pelan mundur untuk mengincar pelatih ini. Kemudian The Blues kembali lagi mencari pelatih yang pas dengan tawaran gaji mereka seperti misalnya Maurizio Sarri, pelatih Napoli.

Peluang Allegri Terbuka Kembali

Situasi ini lah yang kemudian membuat peluang Allegri makin terbuka untuk menangangi Arsenal. Lebih-lebih ia juga disebut tertarik untuk memulai karirnya judi online di Inggris.

Keinginan Arsenal untuk merintis karir bersama Allegri juga bisa juga terganjal setelah Juventus disebut-sebut ingin sekali mempertahankannya. Pelatih tersebit diklaim akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Juventus setelah Final Coppa Italia pada hari Rabu, 9 Mei 2018 esok.

Di satu sisi yang lainnya, dikutip dari CNN Indonesia, pihak Arsenal bakal melakukan negosiasi sebelum ajang Piala Dunia. Akan tetapi mereka juga tak ingin terburu-buru karena masih ingin memperlajari dan juga berdiskusi dengan satu per satu kandidat manajer klub.

Peluang untuk pelatih-pelatih muda untuk bisa menangani Arsenal juga cukup terbuka. Pasalnya Ivan Gazidis, direktur eksekutif The Gunners, dikenal dengan idenya yang berani untuk merekrut para pelatih muda macam Julian Nagelsmann, Mikel Arteta dan Patrick Vieira. Nama-nama seperti misalnya pelatih Celtic, yakni Brendan Rodgers dan juga juru taktik Monaco, yakni Leonardo Jardim pun masuk juga ke dalam bursa calon pelatih Arsenal. Namun para penggemar dan pendukung The Gunners mesti sabar menunggu keputusan Arsenal dan Allegri.

Leave a Reply